Home » » Programming Susah ? Baca 3 Tips Berikut Ini !

Programming Susah ? Baca 3 Tips Berikut Ini !

Posted by RZDev: Belajar Programming! on Friday, January 13, 2017

programming susah

Programming susah ? kata siapa....

Memang untuk orang yang bener - bener baru di dunia coding akan berkata demikian, namun jika sudah terbiasa akan lebih mudah.

Syarat utama bisa programming adalah mencoba & mencoba, seperti pepatah mengatakan practice makes perfect. Untuk itu rezkycpp akan memberikan beberapa tips yang mungkin akan membantu kalian yang baru saja memasuki dunia programmers.
1. Memahami apa itu Programming

Hal pertama yang wajib adalah memahami apa arti programming itu sendiri, programming sendiri adalah proses dimana seseorang menulis, memperbaiki, menguji & melakukan maintenance terhadap coding. Sedangkan orang yang melakukan itu semua disebut dengan programmers.

Dunia programming adalah dunia yang keras dimana kalian akan selalu dihantui dengan code code deadline deadline. Tinggal kalian sendiri menentukan bagaimana cara menikmatinya.

2. Memilih bahasa pemrograman

Hal kedua yang wajib adalah memilih bahasa pemrograman, cukup fokus ke 1 bahasa pemrograman. Trik memilihnya pilihlah bahasa yang paling banyak dibutuhkan konsumen.

Jika kalian sudah memahami dengan betul setidaknya 1 bahasa pemrograman maka untuk memahami bahasa pemrograman lainnya akan cukup mudah.

3. Perbanyak Latihan & Mencoba

Ini merupakan hal yang paling penting, yaitu perbanyak latihan & mencoba hal hal baru dengan bahasa pemrograman yang kalian kuasai.

Bisa dengan searching, bertanya kepada expert - expert atau bergabung dengan komunitas programming, join forum & sebagainya.

programming

Semoga beberapa tips diatas dapat membantu kalian & salam programmers

THINK TWICE CODE ONCE!!!

Thanks for reading & sharing RZDev: Belajar Programming!

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search